Badan Pengendalian Internal
Universitas Muhammadiyah Malang
Badan Pengendalian Internal
Universitas Muhammadiyah Malang

Fungsi BPI Lainnya

FUNGSI BPI LAINNYA


Staf BPI dapat mengevaluasi pengendalian internal dan membantu perbaikannya. Pengendalian internal dalam hal ini adalah proses dan prosedur yang dikembangkan oleh unit organisasi tersebut agar dapat dikelola secara efektif. Fungsi BPI lainya adalah:
  1. Membantu pengem bangan sistem informasi
BPI dapat membantu auditee ketika merencakan sistem baru. BPI dapat membantu spesifikasi pengendalian yang harus dimasukkan dalam pemrosesan data elektronik atau sistem alin. BPI dapat membantu mencegah masalah sistem dan menjamin bahwa sistem tersebut memenuhi tujuan yang ditetapkan.
  1. Membantu memberi perspektif organisasional
Staf audit internal memiliki cakupan pengalaman yang luas yang memberikan latar belakang dalam membantu operasi dengan lebih baik. BPI dapat membantu menentukan informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan penting. BPI berPendampingan secara reguler dengan manajemen puncak dan senat dalam hal isu pengendalian intern yang dihadapi oleh universitas. Pengalaman ini memberikan BPI perspektif yang lebih luas daripada departemen yang memiliki kesempatan sendiri untuk mengalami.
Shared: